"Sesungguhnya Allah-lah yang menurunkan penyakit dan obatnya, dan Dia menjadikan obat bagi setiap-tiap penyakit. Maka berobatlah kamu dan janganlah kamu berobat dengan sesuatu yang haram." (HR Abu Dawud).

Terpopuler

Pengikut :

Radix Kapsul

Oleh : Agis Sugiana


Santifiknya ialah Eurycoma longifolia yang tumbuh di hutan. Penentuan spesies yang benar hanya dapat dilakukan oleh orang yang berpengalaman tentang spesies ini.

TONGKAT ALI DAN RADIX
Pokok Tongkat Ali dijadikan campuran oleh HPA dalam produknya, yang dikenal dengan Radix. Tumbuhan ini menunjukan proses biosyntesis ke atas hormon endrogen dan mempunyai rangsangan aphrodisiac.

FALVANOID
Disamping berkhasiat, pokok Tongkat Ali mengandung Flavanoid yang bertindak sebagai antioksidan, anti virus dan anti peradangan.

RADIX UNTUK SAKIT SENDI / SAKIT PINGGANG DLL
Radix akan mempengaruhi metabolisme kalogen, agar dapat memperbaiki tendo, ligamen, kartilage yang rusak bila ada proses peradangan (reumatik arthristis), penyakit periodontal, asam urat (gout) dll.

MENOPOUSE
Wanita menopouse yang mengalami sakit sendi dan tulang, sangat baik menggunakan Radix. Kekurangan kalsium dan hormon estrogen akan ditampung oleh tumbuhan ini.

GASTRIK / ULSER
Radix juga sering digunakan untuk gastrik/ulser. Sifatnya yang mengandung unsur karminatif (penolak angin) menjadikan herba ini mujarab digunakan.

APHRODISIAC
Radix digunakan secara multiherb dengan campuran khususu bagitujuan aphrodisiac (seks lelaki).

HERBA UNTUK WANITA
Keseimbangan hormon wanita sangat perlu bagi tujuan kesehatan kaum wanita. lebih-lebih agar wanita tersebut tidak “dingin” bersama suami. Penggunaan Radix digunakan disamping diet seharian.

DEMAM
Pengambilan Radix juga baik untuk demam diperingkat awal. Apabila demam berlanjut ambil Alac (rebusan) atau Malac (kapsul) untk membuang kepanasan dalam badan.

MANDUL
Satu kajian telah menemukan bahwa kepekatan sperma akan bertambah dengan pengambilan Radix terutama bagi lelaki yang jumlah spermanya rendah.

SET LELAKI / WANITA
Herba Radix dijadikan obat khusus lelaki dan wanita untuk mendapatkan kandungan Flavanoid sebagai anti oksida, yaitu mengeluarkan toksid yang berada dalam tubuh yang dapat melemahkan organ-organ penting dalam tubuh.


ASMA
Flavanoid sering digunakan juga oleh para herbalis untuk merawat penyakit cardiovascular, seperti asma, lelah dll. Penggunaan Radix perlu diikutsertakan dengan Herba Pelawas.

PATAH/TERKILIR
Radix menguatkan sendi dengan menjadikan ikatan silang kalogen semakin kuat. Penggunaan Radix dan Minyak But-but dijadikan teraphi mujarab untuk patah dan terkilir.

KENCING TIDAK LANCAR / KOTOR
Radix juga digolongkan herba diuretik yang dapat melancarkan buang air kecil disamping menguatkan buah pinggang.

PENTING:

Penggunaan Radix untuk semua peringkat umur tanpa efek samping Radix digolongkan herba "panas" untuk menggunakannya ambil dosis yang rendah yaitu 1 - 2 kapsul / malam dan boleh 2 kapsul malam dan 2 kapsul pagi.

ATURAN PAKAI:
Makan 2 kapsul malam, 2 kapsul pagi

Komposisi:
Setiap kapsul mengandung
 -  Ardisia Crispa = 81 mg
-   Cinnamomum Iners = 54 mg
-   Morinda Elliptica = 54 mg
-   Eurycoma Longifolia = 27 mg
-   Smilax Myositijlora = 13,5 mg
-   Alysia Reinwardtii = 13,5 mg
-   Alysia Indica = 13,5 mg
-   Freycinetia Malaccencis = 13,5 mg

0 Komentar

Posting Komentar

Translate